get app
inews
Aa Read Next : Pemudik Alami Sesak Napas, Sie Dokkes Polres Garut Sigap Lakukan Pertolongan

Dua Komplotan Maling Ternak Kerbau dan Sapi di Garut Selatan Ambruk Didor Polisi

Sabtu, 29 April 2023 | 14:05 WIB
header img
Dua dari tujuh komplotan pencuri ternak modus sembelih di tempat dihadiahi timah panas aparat Polres Garut. Foto: Ant, Dok

GARUT, iNewsGarut.id - Dua dari tujuh komplotan pencuri ternak modus sembelih di tempat dihadiahi timah panas. Dua orang maling yang terpaksa didor petugas adalah Sudirman alias Zagur dan Jajang Saripudin. 

Sudirman alias Zagur diduga menjadi otak dari aksi kawanan pencuri ternak sapi dan kerbau, yang beberapa tahun ke belakang sudah malang melintang di Garut selatan. Sudirman alias Zagur beserta Jajang Saripudin terpaksa ditembak pada bagian kaki karena mencoba melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap. 

Dari informasi yang dihimpun, komplotan ini kerap menjual daging ternak curian yang mereka sembelih ke pengepul di salah satu pasar wilayah Kecamatan Majalaya, Bandung. Kasus ini kemudian diselidiki aparat kepolisian karena diduga masih ada keterlibatan orang lain. 

Polisi juga tengah mengantisipasi terkait kemungkinan masih adanya jaringan komplotan pencuri yang belum tertangkap. Terlepas dari semua itu, warga Banjarwangi mengaku lega setelah petugas pada akhirnya berhasil menangkap tujuh orang sekaligus dalam kasus ini. 

Setelah Sudirman alias Zagur beserta Jajang Saripudin, aparat Polres Garut juga membekuk lima terduga pelaku pencurian di kawanan ini, yaitu Amud alias Uwo, Yayat Uloh, Dawan alias Aki, Imron, dan Abdal. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut