get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ular Kobra Jawa Masuk Rumah Warga di Banyuresmi Garut, Penghuni Panik Bukan Main

Senin, 01 Mei 2023 | 21:40 WIB
header img
Petugas Dinas Damkar Garut mengamankan seekor ular kobra Jawa dari salah satu rumah warga Banyuresmi, Garut, Senin (1/5/2023). Foto (Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Ular kobra Jawa masuk rumah warga. Ular yang dikenal juga sebagai ular sendok Jawa itu nyelonong masuk ke rumah Nasrul, warga Perumahan Banyuresmi Indah Permai, Desa Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi, Garut. 

Perbuatan ular bernama ilmiah Naja Sputratrix ini membuat panik penghuni rumah dan warga sekitar. Karena dianggap berbahaya, warga langsung menelepon petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Garut untuk mengurus ular berwarna hitam tersebut. 

"Lima orang personel yang kami kerahkan ke lokasi, berasal dari Unit 3 Regu 2. Kami dihubungi untuk mengevakuasi laporan ular masuk ke rumah warga," kata Wakil Komandan Regu 2 Dinas Damkar Garut, Sukmana, Senin (1/5/2023). 

Menurut warga, lanjut dia, ular tersebut diduga masuk karena mengejar seekor tikus. Hingga pada akhirnya, penghuni rumah mendapati ular dengan filum chordata ini di kamar mandi. 

"Ular tersebut diduga mengejar seekor tikus hingga masuk ke kamar mandi," ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut