get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Perahu Terbelah Usai Dihantam Ombak, Seorang Nelayan Garut Hilang

Rabu, 03 Mei 2023 | 11:32 WIB
header img
Seorang nelayan yang bernama Wahid (54), warga Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, masih dinyatakan hilang usai kecelakaan laut yang menimpanya beberapa waktu lalu. Foto: Ilustrasi.

GARUT, iNewsGarut.id - Seorang nelayan yang bernama Wahid (54), warga Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, masih dinyatakan hilang usai kecelakaan laut yang menimpanya beberapa waktu lalu. Pria asal Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, ini hilang terbawa arus laut usai perahu yang ia tumpangi di perairan Pantai Sayang Heulang, Sabtu (29/4/2023) pagi dihantam ombak. 

Kepala Satuan Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan, proses pencarian terhadap korban dilakukan secara intensif selama empat hari. Proses pencarian saat itu melibatkan personel Sat Polairud Polres Garut, Basarnas, dan nelayan setempat. 

"Namun hingga kini keberadaan korban belum diketahui. Memasuki hari kelima, pencarian dihentikan dahulu berdasarkan koordinasi dengan Basarnas. Hari ini, pencarian tidak dilakukan di laut, melainkan pemantauan saja oleh anggota Polairud Polres Garut, berikut meminta laporan setiap nelayan yang sedang melaut jika menemukan tanda-tanda terkait keberadaan korban," kata AKP Anang Sonjaya kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (3/5/2023). 

AKP Anang Sonjaya menambahkan, pihaknya akan segera menghubungi keluarga korban terkait hasil pencarian yang dilakukan SAR gabungan. Kronologi kecelakaan laut yang dialami korban bermula saat Wahid berencana pulang ke darat melalui dermaga usai melaut pada malam hari. 

Sejumlah saksi saat itu melihat perahu bertuliskan Trilana yang ditumpangi korban miring. Tak lama kemudian perahu terhantam ombak, yang mengakibatkan korban hilang terbawa arus laut. 

"Perahunya terguling-guling karena digulung ombak, tak lama kemudian saksi melihat korban dan perahunya hilang," ujarnya. 

Beberapa jam kemudian, yakni pada Sabtu siang, para nelayan setempat kemudian digegerkan oleh ditemukannya puing perahu Trilana yang dikemudikan Wahid. Perahu tersebut berkondisi rusak berat, dengan keadaan setengah badan kapal hilang. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut