get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

2 Atlet Pencak Silat Asal Garut Peraih Medali Emas SEA Games Kamboja Berstatus ASN

Senin, 08 Mei 2023 | 20:29 WIB
header img
Tiga atlet asal Garut, Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Rano Slamet Nugraha, berhasil mendapat medali emas untuk Indonesia pada ajang SEA Games di Kamboja 2023. (ISTIMEWA/instagram/@pb.pencaksilatindonesia)

GARUT, iNewsGarut.id – Dua dari tiga atlet asal Kabupaten Garut yang meraih medali emas pada ajang SEA Games Kamboja 2023 berstatus sebagai ASN. Mereka adalah Anggi Faisal Mubarok dan Asep Yuldan Sani. 

Keduanya merupakan ASN di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Ketua Bidang Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut Eutik Karyana, menyebut Anggi Faisal Mubarok dan Asep Yuldan Sani memperoleh status ASN dari prestasi mereka di bidang pencak silat beberapa waktu lalu. 

"Dua atlet ini sudah menjadi ASN karena memang berprestasi sebelumnya," kata Eutik Karyana, Senin (8/5/2023). 

Sementara seorang atlet lainnya, Rano Slamet Nugraha, saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Garut (Uniga). Eutik Karyana menjelaskan, Rano Slamet Nugraha merupakan regenerasi atlet muda berprestasi selanjutnya dari Garut. 

"Ketika suatu saat nanti Anggi Faisal Mubarok dan Asep Yuldan Sani tidak lagi turut bertanding pada ajang olahraga selanjutnya, Rano Slamet Nugraha akan menggantikan peran para seniornya. Semoga bersama juniornya kelak, ia akan kembali mempersembahkan prestasi terbaik," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris KONI Garut Subhan Rohmansyah, mengatakan ketiga atlet ini berhasil meraih emas dalam regu putra artistik pencak silat. Mereka, merupakan tiga dari enam atlet andalan Garut. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut