get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

2 Atlet Pencak Silat Asal Garut Peraih Medali Emas SEA Games Kamboja Berstatus ASN

Senin, 08 Mei 2023 | 20:29 WIB
header img
Tiga atlet asal Garut, Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Rano Slamet Nugraha, berhasil mendapat medali emas untuk Indonesia pada ajang SEA Games di Kamboja 2023. (ISTIMEWA/instagram/@pb.pencaksilatindonesia)

"Kami punya enam atlet andalan, tiga diturunkan dalam SEA Games di Kamboja, yakni para peraih medali emas dari pencak silat, sementara dua di cabang olahraga hockey dan satu dari balap sepeda. Untuk dua atlet hockey serta sepeda tidak turun pada SEA Games karena tidak ada nomor yang mempertandingkan mereka," ucap Subhan Rohmansyah. 

KONI Garut, lanjutnya, akan menyiapkan acara penyambutan bagi tiga atlet pencak silat yang telah berhasil meraih juara dan menyumbang emas untuk Indonesia dalam SEA Games di Kamboja itu. 

"Koordinasi dengan Pak Bupati untuk penyambutan nanti, apakah akan landingnya di Dispora atau di Pendopo, apresiasi akan kita berikan dari Pemda," kata Subhan Rohmansyah. 

Sebelumnya, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyebut pemerintah daerah akan memberikan bonus atau uang kadeudeuh bagi tiga atlet pencak silat ini. Pemberian bonus dilakukan karena tiga atlet pencak silat tersebut mengharumkan Garut saat mewakili Indonesia menjadi yang terbaik dalam kategori artistik pencak silat. 

"Uang Kadeudeuh para atlet pencak silat ini akan kita anggarkan pada perubahan APBD tahun 2024," ujar Helmi Budiman. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut