get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Program PLS Taman Satwa Cikembulan Garut, Libur Sekolah Anak Bisa Mengenal Binatang

Senin, 22 Mei 2023 | 12:29 WIB
header img
Anak-Anak TK Yang Mengikuti Program Pendidikan Luar Sekolah Taman Satwa Cikembulan Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Berbagai inovasi dilakukan untuk menarik daya tarik pengunjung. Taman satwa Cikembulan Garut membuat program yakni pendidikan luar sekolah (PLS), dimana program tersebut menyasar Lembaga pendidikan anak-anak seperti taman kanak-kanak maupun pendidikan anak usia dini (PAUD), tidak menutup kemungkinan juga anak-anak sekolah dasar (SD).

Pada program pendidikan luar sekolah (PLS), anak-anak bisa bermain juga mengenal binatang yang berada di taman satwa Cikembulan Garut. Bagaimana anak itu dapat mengetahui asal muasal binatang itu, jenis apa karnivora ataupun herbivora, dan juga belajar yang lainnya.

Untuk Bermain anak, Pengelola taman satwa Cikembulan Garut menyediakan arena berbagai jenis permainan anak. Disitu anak bisa bermain bersama dengan menikmati kesejukan alam di area taman satwa.

Pengelola taman satwa Cikembulan Garut, Willy Ariesta menjelaskan, program pendidikan luar sekolah (PLS), ini dilakukan pihaknya untuk bagaimana anak-anak bisa belajar sambil bermain dan mengenal semua binatang yang ada disini. Kata Willy, program ini pun mendapatkan respon baik dari berbagai lembaga -lembaga pendidikan yang ada di wilayah Garut.

"Alhamdulillah program PLS ini sudah berjalan dan mendapat respon baik dari lembaga pendidikan TK maupun PAUD,"ungkapnya kepada iNewsGarut.id, Senin (22/5/2023).

Biasanya, jelas Willy, lembaga pendidikan mengikuti program pendidikan luar sekolah (PLS) di momen libur sekolah, misalnya setelah ujian, bagi raport, liburan nya di taman satwa Cikembulan Garut.

"Ya lembaga pendidikan mengambil momennya pas liburan sekolah, sesudah ujian dan bagi raport biasanya mengikuti PLS,"ujarnya.

Dikatakannya, saat ini sudah ada lebih dari 15 lembaga pendidikan yang mendaftar liburan di taman satwa Cikembulan untuk mengikuti PLS.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut