get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Kisah Mistis Talaga Bodas, Salah Satu Destinasi Wisata di Garut yang Miliki Cerita Rakyat dan Mitos

Senin, 22 Mei 2023 | 19:41 WIB
header img
Kisah Mistis Talaga Bodas, Salah Satu Destinasi Wisata di Garut yang Miliki Cerita Rakyat dan Mitos. (Foto iNews.id)

Keempat, Legenda Air Terjun Cigulung

Air Terjun Cigulung yang terletak di dekat Talaga Bodas merupakan air terjun yang menakjubkan. Konon, air terjun ini memiliki legenda yang menarik. Menurut cerita, dahulu kala ada seorang raja yang memiliki seorang putri cantik yang disayanginya. Namun, sang putri tiba-tiba menghilang secara misterius.

Setelah lama melakukan pencarian, sang raja akhirnya menemukan putrinya di dekat air terjun Cigulung. Putrinya itu ditemukan tenggelam dan meninggal. Raja diliputi kesedihan dan memutuskan untuk menguburkan putrinya di sana. Konon katanya, sampai saat ini orang-orang masih bisa melihat sang putri berjalan-jalan di sekitar air terjun pada malam hari.

Kelima, Mitos Kekuatan Air Talaga Bodas

Talaga Bodas juga dikenal memiliki kemampuan magis yang kuat. Konon, air danau di sana dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit, seperti sakit kepala, sakit perut, bahkan penyakit kronis seperti kanker. 

Selain itu, banyak orang percaya bahwa air Talaga Bodas ini juga dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang dan memberikan keberuntungan.

Namun, untuk mendapatkan manfaat dari air Talaga Bodas ini harus diperoleh dengan cara yang benar. Menurut cerita, sebelum meminum air Talaga Bodas seseorang harus mendapat izin dari penunggu danau. Jika tidak, orang itu akan mengalami tragedi dan kemalangan yang sangat besar.

Itulah beberapa cerita menarik tentang Kisah Mistis Talaga Bodas yang ada di Kabupaten Garut. Namun, beberapa kisah tadi belum bisa dipastikan kebenarannya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut