get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Mahasiswa Jurnalistik Fkominfo Uniga Peliputan di Ponpes, Kupas Penerapan Kurikulum Modern

Minggu, 04 Juni 2023 | 15:39 WIB
header img
Peliputan mahasiswa jurnalistik Fkominfo Uniga di Ponpes Aminul Ummah, Kampung Cikendal, Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/Dindin Ahmad S.

GARUT, iNewsGarut.id – Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informasi (Fkominfo) Universitas Garut (Uniga) melakukan kunjungan ke salah satu pondok pesantren boarding school yang berada di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, untuk menjadi peliputan di sana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Aminul Ummah, Kampung Cikendal, Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, selama dua hari, yakni hari Sabtu dan Minggu tanggal 4-5 Juni 2023.

Yoga Anggara selaku Ketua Pelaksana kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan ini bermaksud sebagai pelaksanaan tugas akhir dari mata kuliah Media dan Kajian Budaya serta mata kuliah Produksi Berita Media Elektronik.

Pelaksanaan kegiatan sendiri dilakukan dengan teknis peliputan langsung di lokasi pondok pesantren.

Hasil liputan tersebut nantinya akan diproduksi menjadi sebuah video yang bermaksud mengupas kurikulum modern yang diterapkan oleh Ponpes Aminul Ummah.

"Tujuan dari kegiatan ini yakni peliputan untuk mengetahui kurikulum modern yang dijalankan Ponpes Aminul Ummah dan mengetahui keseharian santri dan pengurus pesantren," ujar Yoga Anggara, Minggu (4/6/2023).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut