get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wabup Garut Sebut Para Tahfidz Qur'an Merupakan Aset yang Sangat Berharga

Senin, 12 Juni 2023 | 12:17 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, hadiri acara Haflah Tahfidz dan Kreativitas Santri Aksara Qur'an Ar Rasyid di Rumah Tahfidz Aksara Qur'an Ar-Rasyid, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Foto Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menyebut bahwa para Tahfidz Qur'an merupakan aset yang sangat berharga bahkan lebih berharga daripada dunia.

Para Tahfidz Qur'an ini nantinya akan memberikan mahkota kepada orang tuanya saat di surga nanti.

"Mahkota raja itu harganya ratusan miliar, karena memang batu permatanya luar biasa, dari penjuru dunia itu ada batu permata disitu nempel, logamnya juga emas dan sebagainya. Nah nanti di surga Allah akan memberikan mahkota melalui anak-anak yang hafal Al-Qur'an kepada orang tuanya," kata Wabup Garut saat menghadiri Haflah Tahfidz dan Kreativitas Santri Aksara Qur'an Ar Rasyid Tahun Pelajaran 2022-2023/1443-1444 H, di Rumah Tahfidz Aksara Qur'an Ar-Rasyid, Kecamatan Karangpawitan, Minggu (12/6/2023).

Helmi mengaku bangga kepada anak-anak penghafal Al-Quran. Sehingga dirinya meminta kepada anak-anak untuk terus menghafal Al-Qur'an, karena dengan menghafalkan Al-Qur'an seorang anak bisa memberikan syafaat kepada orang tuanya.

"Karena bapak ibu sekalian kita harus percaya Al-Qur'an itu adalah mukjizat, sekali lagi Al-Qur'an itu adalah mukjizat, dan tentu mukjizat yang bisa kita rasakan, bisa kita lihat sampai hari akhir," tutur Helmi Budiman.

Sementara itu, Ketua Rumah Tahfidz Aksara Qur'an Ar-Rasyid, Ustad Yayat Ruhiyat, mengenalkan kepada Wakil Bupati Garut bahwa Rumah Tahfidz Aksara Qur'an Ar-Rasyid yang dikelolanya ini merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan.

"Di Ramadan, kami selalu mengadakan gerakan sosial salah satunya berbagi dengan para praktisi dakwah dari daerah, pendidikannya ini anak-anak dari orang tua atau dari ibu dan bapak yang ada di lingkungan di sini, atau dari luar sana," ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut