get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Jembatan Rusak di Banjarwangi Akan Segera Diperbaiki, Warga : Berharap Segera Terealisasi

Senin, 12 Juni 2023 | 20:44 WIB
header img
Kondisi terkini jembatan Ciawitali, Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Foto. iNewsGarut.id/Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Jembatan yang rusak di Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut akan diperbaiki. Kerusakan terjadi akibat dihantam banjir bandang pada Juni 2022 lalu.

Perbaikan jembatan tersebut diutarakan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan pada saat menghadiri panen raya kelompok tani binaan Baznas RI, di Desa Mulyajaya Kecamatan Banjarwangi, Kamis (8/7/2023).

Warga setempat pun menyambut gembira jembatan penghubung antar kampung ini akan segera diperbaiki. Pasalnya jembatan tersebut yang dibuat sementara dengan matrial pohon khawatir ambruk dimakan usia.

Ahmad, warga Kampung Legok mengatakan, Kami ingin secapatnya dibangun, apapun dari manapun yang penting cepat terealisasi.

"Cepat bisa dipergunakan dengan semestinya. Karena itu menjadi salahsatu jalan protokol yang menghubungkan antar desa, atar kampung tidak ada lagi jalan selain itu, sehingga harapan warga setempat, jembatan tersebut ingin secepatnya dibangun," ujarnya, Senin (12/7/2023).

Lanjut Ahmad, mengatakan, jembatan itu sangat penting, karena tidak ada lagi akses jalan selain itu. Sehingga jembatan seperti itu dikhawatirkan semakin lama dibiarkan akhirnya roboh dan memakan korban.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut