get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Harga Ayam Potong di Sejumlah Pasar di Garut Meroket

Senin, 12 Juni 2023 | 20:51 WIB
header img
Harga Ayam Potong di Sejumlah Pasar di Kabupaten Garut Meroket. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di sejumlah wilayah mengalami kenaikan. Naiknya harga berdampak pada penurunan penjualan, serta menurunnya daya beli masyarakat.

Seperti saat ini harga ayam potong mengalami kenaikan yang begitu signifikan di sejumlah wilayah. Hal itu dipicu oleh harga pakan yang melambung tinggi sehingga berdampak pada harga jual ayam potong itu sendiri.

Seperti halnya di sejumlah pasar di Kabupaten Garut, harga ayam potong meroket sampai menembus di harga Rp.38 ribu sampai dengan Rp.40 ribu. Dari harga  normal sebelumnya sebesar Rp. 28 ribu sampai dengan Rp.30 ribu.

"Mahal saat ini harga ayam potong, Saya menjual Rp.38 ribu sampai Rp.40 ribu, harga normalnya berada di harga Rp.28 ribu sampai Rp.30 ribu,"ungkap Deudeu salah satu pedagang ayam potong di Pasar Modern Limbangan, Garut, Senin (12/6/2023).

Kenaikan harga ayam potong di sejumlah pasar di kabupaten Garut dipicu naiknya harga pakan. Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Garut, Heri Gunawan, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

"Memang harga ayam potong di pasar -pasar itu naik dipicu oleh harga pakan naik serta kebutuhan masyarakat di musim hajatan saat ini,"ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut