get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pemkab Garut Gelar Pertemuan EPPD Tahun 2023 dengan BPKP dan Pemprov Jabar

Selasa, 13 Juni 2023 | 15:23 WIB
header img
Pertemuan EPPD Kabupaten Garut Tahun 2023 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (12/6/2023).Foto Istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar pertemuan terkait Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2023 dengan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Pertemuan EPPD tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (12/6/2023).

Bambang Hafidz selaku Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Garut, menyampaikan, jika dalam kesempatan ini pihaknya menghadirkan para pengelola EPPD di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 

Hal itu dilakukan guna mendapatkan informasi sejauh mana keberhasilan dari pemerintah daerah (Pemda) yang didukung oleh masing-masing SKPD dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. 

Ia menambahkan, pihaknya juga secara mandiri sudah melakukan evaluasi terhadap semua entitas, semua indikator yang mesti dievaluasi.

"Dan tentu kami juga menyadari masih beberapa indikator yang memang kalau dilihat secara angka dan nilai itu masih belum memenuhi harapan," ujarnya.

Bambang berharap melalui pertemuan kali ini para SKPD dapat menyampaikan hal apa yang menjadi kendala dalam EPPD, sehingga nantinya apa yang menjadi kendala bisa diarahkan dan dibantu oleh tim evaluasi dari Pemprov Jabar.

Ia menilai jika beberapa tahun yang lalu sebetulnya Pemkab Garut memiliki angka atau rangking yang cukup bagus. Namun, dalam beberapa tahun terakhir berbagai kendala dihadapi oleh masing-masing SKPD sehingga nilai yang didapatkan belum optimal. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut