get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Puluhan Preman Digelandang ke Mapolres Garut, Ada Bawa Sajam dan Obat-Obatan

Rabu, 14 Juni 2023 | 18:45 WIB
header img
Puluhan Preman Saat Digelandang ke Mapolres Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka menjaga kondusifitas serta memberantas aksi premanisme. Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Garut berhasil mengamankan puluhan preman yang berada di dua kecamatan di Wilayah hukum Polres Garut.

Nampak puluhan preman itu digelandang ke Mapolres Garut, Rabu (14/6/2023). Dan dari informasi yang dihimpun. Mereka (preman)  melakukan berbagai aksi premanisme mulai dari pemerasan, pemalakan, hingga seringkali menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, pihaknya melakukan operasi pemberantasan premanisme ini dalam rangka menciptakan situasi dan Kondusifitas kabupaten Garut bersih dari premanisme.

"Kami lakukan operasi premanisme agar kabupaten Garut ini bersih dari para preman-preman yang membuat resah masyarakat dari pemalakan, pemerasan, lalu membuat arus lalu lintas macet,"ungkapnya.

Dikatakannya, puluhan preman yang diamankan ini hasil dari operasi di dua kecamatan yakni di Kecamatan Tarogong Kaler dan Kecamatan Garut Kota. 

"Kita amankan 81 orang, dan terdapat satu orang membawa senjata tajam samurai, dan satu orang membawa obat-obatan psikotropika,"kata Rio.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut