get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Perpisahan Sambil Berwisata Mengenal Binatang di Taman Satwa Cikembulan Garut

Selasa, 20 Juni 2023 | 14:41 WIB
header img
Sekolah Saat Melaksanakan Perpisahan dan Kenaikan Kelas di Taman Satwa Cikembulan Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Momen perpisahan hal yang paling berkesan dirasakan oleh seluruh siswa, orang tua, hingga Guru. Bahkan di momen tersebut para siswa berkesempatan unjuk gigi dengan menampilkan kreasi - kreasi seni disaksikan oleh para orang tua.

Namun perpisahan yang dilakukan Sekolah Dasar Negeri Empat (SDN 4) Karanganyar, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, tahun ini berbeda. Pihak sekolah menyelenggarakan perpisahan siswa-siswi nya di Kawasan Taman Satwa Cikembulan yang berada di Kadungora, Garut.

Dimana, nilai-nilai edukasi yang didapat dari momen perpisahan kali ini. Siswa-siswi selain menampilkan kreasi seni nya, juga berkesempatan mengenal binatang yang tersedia di Taman Satwa Cikembulan Garut.

Kepala Sekolah SDN 4 Karanganyar, Sinta Iswanti, mengatakan, pihaknya memilih acara perpisahan kelas 6 dan kenaikan kelas 1 sampai 5 di Taman Satwa Cikembulan, menurutnya dinilai aman, luas, dan nyaman untuk anak-anak dalam bermainnya.

"Ya memilih acara ini di Taman Satwa Cikembulan, tempatnya aman, luas, dan nyaman untuk anak-anak bermainnya, sehingga orang tua tidak khawatir karena jauh dari keramaian lalu lintas,"ungkapnya, Selasa (20/6/2023).

Masih kata Sinta, nilai edukasi memilih tempat disini, para siswa tentunya dapat mengenal lebih jauh satwa - satwa yang ada di Indonesia maupun luar Indonesia.

"Biasanya kan siswa itu hanya melihat satwa di televisi, Nah, sekarang ini mereka dapat melihat secara langsung hewan-hewan seperti Singa, Harimau, dan jenis lainnya, intinya mereka jadi tau semua jenis hewan,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut