get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

6 Pantai Tersembunyi di Garut, Ada yang Mirip Tanah Lot Pulau Dewata Bali

Selasa, 20 Juni 2023 | 18:31 WIB
header img
6 Pantai Tersembunyi di Garut, Ada yang Mirip Tanah Lot Pulau Dewata, Bali. Pantai Karang Paranje (Foto Instagram @idrisns)

GARUT, iNewsGarut.id – Pantai-pantai tersembunyi di Garut yang mungkin belum diketahui oleh para pecinta keindahan alam. Objek wisata alam pantai yang terletak di wilayah Garut bagian selatan ini pastinya akan menyuguhkan panorama alam indah dan instagramable bagi para wisatawan.

Kabupaten Garut, Jawa Barat, memang terkenal dengan banyaknya destinasi-destinasi wisata. Mulai dari wisata pegunungan, pantai, hingga kuliner yang merupakan produk khas asli buatan Garut.

Mengingat lokasi beberapa pantai yang berada di wilayah Garut Selatan tersembunyi, suasana di area pantai masih sangat asri dan belum banyak pengunjung. Penasaran bukan? Berikut ini iNewsGarut.id merangkum pantai-pantai tersembunyi yang ada di Garut.

6 Pantai Tersembunyi di Garut

1. Pantai Puncak Guha 

Pantai biasanya identik dengan hamparan pasir putih, namun berbeda dengan Pantai Puncak Guha yang lokasinya terletak di atas tebing dan berbatasan langsung dengan lautan yang nampak terlihat luas.

Di pantai yang berlokasi di Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, ini wisatawan tidak dapat bermain air ataupun pasir. Akan tetapi, sebagai gantinya wisatawan bisa menikmati sunset dan melihat lautan luas dari puncak tebing di sana.

Pantai Puncak Guha bisa dibilang merupakan pantai yang sangat keren, karena pantai ini dijadikan salah satu latar dalam novel Perahu Kertas milik Dee Lestari.

Untuk jam operasional pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Pengunjung cukup membayar Rp7.500 untuk masuk ke sini. Sementara itu, adapun bayar parkir motor Rp3.000 dan mobil Rp5.000.

2. Pantai Cijeruk Indah 

Pantai Cijeruk Indah merupakan salah satu pantai tersembunyi di wilayah Garut Selatan yang bisa dikunjungi wisatawan ketika berkunjung ke Garut. 

Pantai ini berlokasi berlokasi di Desa Sagara, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Saking tersembunyinya lokasi Pantai Cijeruk Indah, masih banyak wisawatan yang juga belum tahu tentang pantai ini.

Pantai ini terbilang unik dikarenakan airnya terdiri dari dua warna. Di dekat pesisir, air laut berwarna biru, sedangkan di daerah muara, airnya justru berwarna kehijauan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut