get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

ITG Gelar Kegiatan Technofest 2023 Dengan Tema Inovasi, Kolaborasi, dan Transformasi

Sabtu, 24 Juni 2023 | 16:08 WIB
header img
ITG Technofest 2023 dengan tema Inovasi, Kolaborasi, dan Transformasi yang dilaksanakan di Yayasan Al-Musadaddiyah Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Mengusung tema "Inovasi, Kolaborasi, dan Transformasi. Institut teknologi Garut (ITG) menggelar ITG Technofest 2023. Kegiatan dilaksanakan di Yayasan Al-Musadaddiyah Garut, Jalan Mayor Samsyu, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jum'at (23/6/2023). Acara berlangsung selama tiga hari dari 23-25 Juji 2023.

Kepada para peserta, Staf Ahli Bupati Garut Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Muksin menyampaikan, bahwa Indonesia diprediksi akan menerima bonus demografi di tahun 2045, di mana di Indonesia sendiri terdapat lebih banyak usia produktif dibandingkan non produktifnya, dengan memiliki kualitas pendidikan dan kualitas fisik yang baik.

"Betul-betul bagus dan dapat menjadi sumber daya pembangunan, sehingga apabila hal ini gagal direncanakan terutama dari kita semua, maka mungkin bonus demografi itu tidak akan diterima, malah bakal menjadi musibah," ucap Muksin.

Maka dari itu, dalam kesempatan ini, Muksin mengajak anak-anak, khususnya di Kabupaten Garut, untuk tetap bersemangat dan terus meningkatkan skill set berupa keterampilan hidup dan pengetahuan, serta mindset berupa kecerdasan dalam berpikir.

"Jadi kita harus terus semangat, sesuai dengan temanya, adek-adekku sekalian harus dapat berinovasi, inovasi itu adalah bagaimana kita cara bisa menemukan sesuatu yang bermanfaat, atau meningkatkan nilai manfaat terhadap suatu barang atau suatu cara,"ungkapnya.

Sementara itu, Rektor ITG, Hilmi Aulawi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Yayasan Al-Musadaddiyah yang telah memberikan kesempatan bagi para mahasiswa ITG untuk menyalurkan minat dan bakatnya, terutama untuk mewadahi kreativitas yang dimiliki oleh para mahasiswa.

"Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh unit, dari mulai PAUD, SD, SMP, MTs, Aliyah, SMA, SMK banyaklah pokoknya semuanya telah turut membantu, mudah-mudahan ke depan kita bisa membuat acara yang lebih meriah lagi,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut