get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Mahasiswa Fkominfo Uniga Kenalkan Karya Melalui Pameran Jurnalistik

Minggu, 25 Juni 2023 | 17:47 WIB
header img
Mahasiswa Fkominfo Uniga konsentrasi Jurnalistik memperlihatkan hasil karya-karya mereka pada pelaksanaan Pekan Jurnalistik di Aula Fkominfo Uniga. Foto iNewsGarut.id/Dindin Ahmad S.

GARUT, iNewsGarut.id – Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Informasi (Fkominfo) Universitas Garut (Uniga) konsentrasi Jurnalistik menggelar kegiatan Pekan Jurnalistik atau Petik yang bertempat di Aula Fkominfo Uniga, Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan Petik ini digelar sebagai bentuk eksistensi mahasiswa Fkominfo Uniga khususnya mahasiswa konsentrasi Jurnalistik. Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka mengenalkan karya-karya jurnalistik yang telah dibuat oleh mereka untuk ditampilkan di depan umum.

"Selain hanya untuk memenuhi tugas ujian akhir semester, kita juga mengadakan pameran ini sebagai bentuk eksistensi kami, berekspresi gitu, kawan-kawan jurnalistik itu istilahnya diberi panggung untuk tampil di depan umum," ujar  Ketua Pelaksana Petik, Muhamad Iqbal Fauzan, mahasiswa Jurnalistik angkatan 2020.

Dalam kegiatan Pekan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fkominfo Uniga ini yakni menampilkan performing art (seni pertunjukan) yang merupakan hasil karya mahasiswa konsentrasi Jurnalistik.

Kemudian, ada sesi pembukaan atau open gate istilah kata dalam sebuah pameran. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi talk show kurang lebih selama satu jam. Terakhir, diadakan pula running content atau sesi nyanyi-nyanyi bebas bagi mahasiswa Fkominfo Uniga ataupun para peserta undangan.

Salah satu mahasiswa Jurnalistik angkatan 2020, I Gusti Ayu Made Firyal Nabila, mengungkapkan, melalui kegiatan Petik dirinya merasa lebih diapresiasi karena bisa menampilkan karya-karya hasil mahasiswa Jurnalistik, terlebih karya yang dibuat olehnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut