get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

9 Makanan Khas Garut Selain Dodol, Wajib Dicoba Saat Berlibur ke Kota Intan

Selasa, 27 Juni 2023 | 16:53 WIB
header img
Burayot, salah satu makanan khas Garut. Foto (Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Makanan khas Garut selain dodol tentunya sudah banyak dikenali oleh para pecinta kuliner dalam kota maupun luar kota.

Wisatawan yang berlibur ke Garut pastinya akan mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Selain itu, saat berkunjung ke Garut pengunjung tentunya tidak akan lupa berburu makanan khas Garut sebagai buah tangan yang dibawa untuk keluarga di rumah.

Selain dodol, ternyata masih banyak lagi ragam makanan khas Garut yang wajib dicoba saat berlibur di kota dengan sebutan Kota Intan ini.

Berikut ini beberapa makanan khas Garut yang wajib dicoba. Simak penjelasannya.

Makanan Khas Garut Selain Dodol.

1. Burayot

Burayot merupakan makanan ringan khas Garut. Makanan ini memiliki tampilan warna cokelat dengan rasanya manis. Bahan-bahan untuk membuat burayot ini diantaranya tepung beras merah, gula merah, kacang tanah, dan minyak kelapa.

Nama Burayot berasal dari bentuknya yang bundar keriput atau "ngaburayot" (kata orang Sunda), maka makanan tersebut populer disebut Burayot. Makanan ini banyak diproduksi oleh masyarakat Garut terutama di Kecamatan Leles.

2. Ladu

Makanan ini terbuat dari beras ketan dengan tekstur kasar dan kenyal, hampir serupa dengan dodol. Ladu pertama kali diperkenalkan oleh masyarakat Kecamatan Malangbong, dan hingga saat ini produksi Ladu masih banyak ditemukan di Malangbong.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut