get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Gegara Pandemi, Bupati Merasa Belum Maksimal Membangun Garut

Rabu, 28 Juni 2023 | 19:11 WIB
header img
Bupati Garut Rudy Gunawan Saat Memberikan Sambutan di Acara Talk Show di Pendopo. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Gegara Pandemi Covid-19 Pembangunan di Kabupaten Garut belum maksimal. Hal itu diungkapkan Bupati Garut Rudy Gunawan dalam acara talkshow di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa  (27/6/2023) malam.

"Pada masa periode kedua ini, Saya bersama dr. Helmi merasa belum maksimal dalam memimpin, terutama membangun kabupaten Garut, salah satunya karena adanya Pandemi Covid-19,"ungkapnya.

Rudy mengungkapkan, bahwa dirinya sebelumnya bersama dr. Helmi memiliki cita-cita untuk membangun kabupaten Garut dengan anggaran yang penuh. Kata Dia, dimana pihaknya sudah mengetahui persoalan apa saja yang ada di Garut sejak di periode pertama.

"Di periode kedua kita ternyata tidak bisa berbuat apa-apa karena Covid-19, anggaran tidak bisa dioptimalkan sehingga hasilnya pun tidak bisa maksimal,"kata Rudy.

Menurutnya, bahwa di periode pertama pemerintah daerah sanggup membebaskan lahan untuk jalan sepanjang 27 km. Sedangkan di periode kedua, seharusnya pihaknya mampu membangun Kota Garut yang diprediksi memerlukan anggaran sekitar 2 tirilun rupiah untuk membangun Kabupaten Garut.

"Menyisihkan 400 miliar setiap tahun selama 5 tahun membangun Kota Garut. Ada jembatan, karena Garut itu dibatas dengan Sungai Cimanuk tapi jembatannya kurang," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut