get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Polisi Serahkan 2 Ekor Domba Kurban ke Kampung Terpencil

Kamis, 29 Juni 2023 | 12:29 WIB
header img
Proses penyembelihan hewan kurban di Kampung Pasirjengjing, Desa Wangunjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Polsek Banjarwangi, memberikan 2 ekor domba kurban untuk warga yang tinggal di perkampungan terpencil yang ada di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Kampung terpencil berada di Kampung Pasirjengjing , Desa Wangunjaya, Kecamatan Banjarwangi. Pemberian hewan kurban tersebut, lantaran kampung itu jarang melakukan penyembelihan hewan kurban.

Setelah hewan kurban di sembelih, kemudian daging kurban tersebut dibagikan oleh Personel Polsek Banjarwangi secara door to door ke rumah warga.

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, ia mengatakan, kami dari Polsek Banjarwangi hari ini kita meberikan 2 ekor domba untuk kurban kepada warga, yang tinggal di perkampung paling jauh di Kecamatan Banjarwangi. 

"Kami memberikan 2 ekor domba untuk di manfaatkan oleh warga Kampung Pasirjengjing. Kita melaksanakan kurban disini sebagaimana kita mendapatkan informasi dari tokoh masyarakat di Kampung Pasirjengjing jarang sekali ada qurban disini dalam setiap tahunnya," ujarnya, Kamis (29/6/2023).

"Kebetulan Polsek Banjarwangi akan melaksanakan qurban dan kita dorong disini. Alhamdulillah antusias warga sangat luar biasa, yang penting intinya kami berbagi rezeki terhadap warga masyarakat disini. Yang dimana ini adalah Kampung yang sangat jauh dari kota," jelas Amir.

Mudah-mudahan hewan kurban ini bermanfaat bagi masyarakat dan berharap kedepannya, kampung-kampung yang jarang sekali melakukan kurban nantinya kita akan dorong kesana.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut