get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Cara Agar Postingan Instagram Muncul di Explore, Simak Penjelasannya

Sabtu, 01 Juli 2023 | 16:35 WIB
header img
Cara agar postingan Instagram muncul di explore, simak penjelasannya. (Foto Phonearena/iNews.id)

GARUT, iNewsGarut.id – Cara agar postingan Instagram muncul di explore yang dapat dilakukan dengan mudah oleh para penggunanya. Apalagi bagi para pelaku bisnis biasanya memanfaatkan aplikasi Instagram sebagai media promosi, sehingga akan perlu cara agar postingannya bisa muncul di explore Instagram.

Saat postingan atau konten yang telah dibuat berhasil masuk ke explore Instagram, tentunya akan membantu meningkatkan jumlah like, komentar, serta interaksi lainnya. Hal tersebut tentu akan berdampak besar terhadap popularitas postingan yang telah dibuat sebelumnya.

Bagi kalian yang ingin postingan atau kontennya muncul di Explore Instagram, bisa ikuti cara-cara berikut ini.

1. Optimalkan Memposting Konten di Instagram Secara Berkala

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar postingan masuk di explore Instagram adalah memposting konten secara berkala. Hal itu dikarenakan algoritma Instagram bekerja dengan menghitung postingan yang terunggah secara berkala.

Membuat postingan atau konten yang rutin menandakan bahwa akun tersebut memang layak dipromosikan. Untuk itu, ada baiknya rajinlah memposting konten, namun dengan catatan tidak melakukan spam konten karena bisa saja mengganggu pengguna akun Instagram lainnya.

2. Hindari Memprivate Akun Instagram 

Jika ingin postingan atau konten kalian muncul di explore Instagram disarankan untuk tidak memprivate akun. Karena dengan private akun hanya followers kalian saja yang bisa melihat postingan. Jadi, jangan heran jika konten yang diunggah kalian tidak masuk ke explore saat akun kalian di private.

3. Tambahkan Hashtag

Agar konten kalian bisa masuk ke explore Instagram selanjutnya adalah dengan menambahka hastag yang populer dan relevan. Dalam penggunaan hastag untuk postingan Instagram dianjurkan menggunakan maksimal 10 hastag. 

Karena, pada dasarnya jumlah hastag tersebut sudah sesuai dengan algoritma Instagram. Jika terlalu banyak dalam menggunakan hastag, dikhawatirkan akan dianggap sebagai akun buzzer.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut