get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Cara Agar Postingan Instagram Muncul di Explore, Simak Penjelasannya

Sabtu, 01 Juli 2023 | 16:35 WIB
header img
Cara agar postingan Instagram muncul di explore, simak penjelasannya. (Foto Phonearena/iNews.id)

4. Unggah Postingan Saat Prime Time 

Prime time merupakan waktu terbaik atau puncak tertinggi banyaknya pengguna yang menggunakan Instagram. Setiap negara tentunya memiliki prime time yang berbeda-beda. Prime time untuk di Indonesia sendiri biasanya sekira pukul 09.00 pagi, 17.00 sore, dan 19.00 malam. Hal ini berlaku untuk WIB, WITA, bahkan WIT.

Jika kalian memposting konten pada waktu-waktu tersebut, maka konten kalian memiliki peluang besar dilihat oleh banyak orang.

5. Ubah Jadi Akun Bisnis

Mungkin terkesan kurang nyambung, akan tapi berdasarkan bukti yang dicapai banyak influencer maupun selebgram, minim kesempatan bagi postinganmu untuk muncul di explore Instagram kalau akun kalian masih berjenis Akun Pribadi. 

Pada dasarnya, akun pribadi merupakan pengaturan Instagram yang bertujuan agar tidak mudah ditemukan oleh orang asing. Selain itu, konten-kontennya pun akan disembunyikan dari semua orang yang tidak mem-follow akun tersebut.

Jadi, langkah yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengubah akun menjadi Akun Bisnis. Untuk mengubah Akun Pribadi Instagram jadi Akun Bisnis pun mudah. Pertama, masuk ke Profil, tekan ikon garis horizontal yang terletak di ujung kanan atas, pilih Pengaturan > Akun > lalu pilih Beralih ke Akun Bisnis.   

6. Pastikan Jumlah Followers  

Nah yang terakhir ini juga sangat penting agar postingan kalian bisa muncul di explore Instagram. Jika postingan atau konten kalian ingin muncul di explore Instagram, maka pastikan juga agar memiliki followers yang banyak.

Karena dengan memiliki banyak followers aktif, maka kemungkinan postingan atau konten Instagram kalian akan memiliki banyak like, komen, dan interaksi lainnya. Semakin populer postingan Instagram, maka akan membuat postingan muncul di explore Instagram.

Itulah cara agar postingan Instagram muncul di explore. Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan tentunya menjadi ilmu bagi kita semua.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut