get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pelaksanaan MTQ XLIV Tahun 2023 Resmi Dibuka Bupati Garut

Senin, 03 Juli 2023 | 18:49 WIB
header img
Pembukaan MTQ XLIV tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id Bupati Garut, Rudy Gunawan, membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XLIV Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023, yang dilaksanakan di Alun-Alun Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Senin (03/06/2023). 

Pembukaan rangkaian MTQ XLIV tingkat Kabupaten Garut yang akan dilaksanakan dari tanggal 3 Juli 2023 hingga 7 Juli 2023 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Garut, disaksikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Garut melantik Ketua Dewan Hakim yakni Dr. H. Sasa Sunarsa, MA dan Sekretarisnya yakni H. Endang Sutiana, S.Ag, beserta Panitera MTQ XLIV Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023.

Bupati Garut, Rudy Gunawan merasa bangga, meskipun Kecamatan Talegong merupakan kecamatan yang jaraknya jauh dari pusat kota Kabupaten Garut, dan memiliki demografi atau akses yang cukup sulit. Namun, Kecamatan Talegong bisa sukses melaksanakan kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Garut. 

Bupati pun memaklumi bila terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Talegong untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah yang dihelat setiap dua tahun sekali ini.

"Tentu kekurangan kan ada, tapi kita ini kan kebersamaan, apalagi yang datang-datang kesini itu kebanyakan peserta MTQ ini pernah mondok kan sudah biasa, jadi saya kira mereka nyaman termasuk semuanya nyaman lah," ucapnya.

Rudy mengatakan, bahwa kendala yang dihadapi oleh pihaknya salah satunya yaitu mengenai tempat menginap para peserta MTQ, di mana peserta yang mengikuti kegiatan ini hampir mencapai 4.000 peserta. Ia menyebutkan bahwa setiap rumah yang ada di Kecamatan Talegong sendiri memiliki jarak yang berjauhan, meskipun begitu semua peserta merasa nyaman.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut