get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kepengurusan Baru PAC GP Ansor Cisurupan Targetkan Membangun Sebuah Organisasi yang Bersinergi

Senin, 03 Juli 2023 | 21:44 WIB
header img
Kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat PAC GP Ansor Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/Dindin Ahmad S.

GARUT, iNewsGarut.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, kepengurusan baru periode tahun 2023-2025 menargetkan terciptanya sebuah organisasi yang bersinergi dalam membangun peradaban dengan mengoptimalkan kinerja para pengurus.

Hal itu disampaikan Ketua PAC GP Ansor Cisurupan, Riki Nugraha, saat diwawancarai langsung iNewsGarut.id disela-sela kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor di Masjid Nurul Akhiroh, Senin (3/7/2023).

"Jadi begini, target kepengurusan baru ini ingin menciptakan organisasi yang bersinergi untuk membangun peradaban. Artinya semua ranting atau desa yang ada Ansor nya itu bisa bersinergi, saling kerjasama, untuk memajukan organisasi dan untuk mencapai tujuan apa yang sudah dituliskan oleh para pendiri," katanya.

Sebelumnya, PAC GP Ansor Cisurupan periode tahun 2021-2023 telah melaksanakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) pada tanggal 12 Mei 2023 lalu dan menghasilkan kepengurusan baru periode tahun 2023-2025 yang dinahkodai Riki Nugraha selaku ketua.

GP Ansor sendiri merupakan salah satu Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan dan kemasyarakatan.

Riki menuturkan, tujuan dari organisasi Ansor diantaranya adalah untuk mempertahankan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah (Aswaja), menjaga para kyai, mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan ikut berpartisipasi mengisi kemerdekaan setelah kemerdekaan.

Ia berharap, ke depannya semua kader-kader Ansor yang ada di Kecamatan Cisurupan bisa berguna di setiap leading sektor yang ada di masyarakat.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut