get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Popda Jabar Resmi Digelar, Kadispora Garut: Seharusnya Bisa Menjadi Pembibitan Pembinaan Olahraga

Kamis, 06 Juli 2023 | 09:44 WIB
header img
Pembukaan Popda XIII Jabar 2023 di Gedung Youth Centre, Sport Jabar, Arcamanik Bandung. Foto Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XIII tingkat Jawa Barat (Jabar) 2023 resmi dibuka pada Selasa (4/7/2023). Perhelatan olahraga yang disebut-sebut sebagai ajang pembibitan atlet ini, diapresiasi berbagai pihak termasuk Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Deputi Kebudayaan Olahraga Menpora, Raden Isnanta, yang hadir dalam pembukaan Popda XIII Jabar 2023 di Gedung Youth Centre, Sport Jabar, Arcamanik Bandung, menyebut pekan olahraga tersebut sebagai semangat kolaborasi dalam mencetak atlet berprestasi.

"Jabar pantas juara. Ini menjadi pintu utama agar Jabar mampu mempertahankan predikat juara dalam berbagai kompetisi olahraga," katanya.

Menurutnya, Popda ini juga menjadi tahapan seleksi yang akan mengantarkan para atlet ke ajang olahraga yang lebih besar bukan hanya di Jabar. Karena beberapa bulan lagi pihaknya akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang. 

"Berarti adik-adik yang terbaik ini akan beradu kebolehan dengan provinsi lain. Kita buktikan bahwa Jabar benar-benar kahiji," tambahnya.

Raden Isnanta berharap, pelajar dari Jabar ini tidak hanya  jadi nomor satu di Indonesia, tapi harus mampu berprestasi di ajang internasional.

Sedangkan Kontingen Kabupaten Garut dengan kekuatan 15 cabang olahraga (Cabor) dan 107 atletnya, juga turut ambil bagian dalam acara pembukaan Popda XIII Jabar 2023.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut