get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kejari Bersama Unsur Forkopimda Garut Musnahkan Miliaran Uang Palsu dan Ribuan Botol Miras

Rabu, 12 Juli 2023 | 11:36 WIB
header img
Pemusnahan uang palsu dan miras di depan Gedung Pendopo Garut, Rabu (12/7/2023).Foto iNewsGarut.id/ Dindin Ahmad S

GARUT, iNewsGarut.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut musnahkan berbagai jenis barang bukti hasil kejahatan yang terjadi selama kurun waktu beberapa bulan terakhir yang digelar di depan Gedung Pendopo Garut, Rabu (12/7/2023).

Barang bukti yang dimusnahkan ini, berupa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 48 paket, ganja kering, pohon ganja, psikotropika, senjata tajam, obat-obatan terlarang, termasuk jamu tradisional bermacam jenis.

Bahkan dalam pemusnahan ini pun lebih dari dua miliar uang palsu yang akan diedarkan di Kabupaten Garut beserta lebih dari enam ribu botol miras turut serta dimusnahkan petugas.

Kepala Kejari Garut, Halila Rama Purnama mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini terdiri dari berbagai kasus kejahatan pidana yang terjadi di Garut yang telah berketetapan hukum.

"Miras ini kan berbahaya, salah satu penyebab terjadinya kejahatan atau tindak pidana itu salah satunya karena mereka meminum minuman keras. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut