get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kenalkan Restorative Justice pada Anak, Kejari Garut Ajak Siswa PAUD Kunjungi Kampung Wisata Ciburia

Rabu, 30 Maret 2022 | 11:14 WIB
header img
Kepala Kejari Garut Neva Sari Susanti memberikan pengenalan hukum dalam aktivitas bermain bersama sejumlah anak PAUD Adhyaksa Garut di Kampung Wisata Ciburial, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut Rabu (30/3/2022).

GARUT, iNews.id Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut memperkenalkan kegiatan Restorative Justice (RJ) kepada anak usia dini. Kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Wisata Ciburial, Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut ini diikuti oleh puluhan siswa PAUD Adhyaksa. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut Neva Sari Susanti mengatakan, informasi mengenai hukum dalam kegiatan pengenalan Restorative Justice (RJ) di Kampung Wisata Ciburial ini disampaikan dengan cara yang menyenangkan. 

"Konsep kegiatan kali ini mengenalkan wisata dan juga hukum kepada anak-anak sekolah usia dini," ujar Neva, kepada wartawan di Kampung Wisata Ciburial, Rabu (30/3/2022). 

Menurut Neva, pengenalan hukum yang dikemas dengan sejumlah games di Kampung Wisata Ciburial bertujuan agar mudah dicerna oleh anak-anak. "Kegiatan ini kami kemas dengan permainan yang bisa membuat senang anak," katanya.

Kajari menyampaikan, dirinya berharap pengenalan restorative justice dapat pula dikenalkan kepada kalangan pendidikan yang lain beserta masyarakat pada umumnya. "Pengenalan hukum secara mudah kepada anak-anak sekolah dari mulai PAUD hingga SMA sederajat juga bagus," ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut