get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Peringatan Hari Koperasi ke-76, Sebanyak 26 Koperasi di Garut Dapatkan Akta dan Bantuan Hibah

Rabu, 12 Juli 2023 | 18:21 WIB
header img
Peringatan Hari Koperasi yang ke-76 di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (12/7/2023). Foto Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam kegiatan Peringatan Hari Koperasi yang ke-76 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota,  Rabu (12/7/2023), sebanyak 26 koperasi dapatkan akta koperasi sekaligus bantuan hibah dalam rangka penguatan modal mereka.

Dalam peringatan Hari Koperasi ke-76 ini turut dihadiri Bupati Garut, Rudy Gunawan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM), Ridzky Ridznurdhin, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Garut, Tendi Kusmayadi, dan para tokoh koperasi di Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengungkapkan bahwa dahulu di Kabupaten Garut terdapat banyak koperasi yang hebat dan membangkitkan perekonomian. Untuk itu, pihaknya mengajak semua yang hadir untuk kembali menggerakkan koperasi sebagai sokoguru (tonggak) ekonomi nasional.

"Ya Hari Koperasi ini yang ke-76 ya, itu harus ada gerakan kembali lah. Garut itu hebat dari dulu ada koperasi-koperasi yang hebat ya seperti itu," ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Garut, Ridzky Ridznurdhin, menyampaikan bahwa Peringatan Hari Koperasi ke-76 Tahun 2023 ini mengusung tema "Kemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat", dimana tagline ini sejalan dengan Gerakan Bangga Berkoperasi Indonesia Maju.

Tema tersebut, imbuh Ridzky, dimaksudkan dalam rangka mendukung program revolusi mental pemerintah yang bertujuan mengembalikan orientasi pembangunan ekonomi dengan pengarustamaan masyarakat. 

"Guna mendukung hal tersebut, sangat dibutuhkan kerja sama berbagai macam pihak, pemerintah, media, komunitas bisnis, dan akademisi," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut