get app
inews
Aa Read Next : Sekmat Malangbong Monitoring ke 24 Desa Realisasi ADD Tahap 1 Tahun 2024

Ladu Khas Garut, Berikut Resep dan Cara Buatnya

Minggu, 16 Juli 2023 | 09:29 WIB
header img
Ladus Ketan Khas Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Mendengar Ladu Ketan pasti identik dengan Garut. Bila jalan-jalan ke Garut bagian utara tepatnya ke Malangbong, tentunya anda sering menjumpai makanan khas ini di setiap kios atau warung oleh-oleh.

Selain dengan Dodol, khas makanan Garut lainnya adalah Ladu. Nah jika main-main ke Garut tentunya jangan lupa membawa oleh-oleh khas Garut ini untuk keluarga di rumah. Namun bila membeli untuk keluarga di rumah tentu harus membeli banyak. Daripada membeli lebih irit membuat, selain irit bisa dijadikan ilmu dan pengalaman bahwa membuat ladu itu gak sulit loh.

Ingin coba membuat ladu sendiri ! Berikut iNewsGarut.id merangkumnya dari berbagai sumber resep ladu khas Garut dan cara membuatnya : 

Bahan-Bahan

Untuk membuat ladu Anda harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Nah siapkan bahan 1 kg tepung ketan, 1/2 kg gula merah yang sudah diiris, 1 buah kelapa parut, dan 2 gelas air.

Cara Membuat

Pertama kita sangrai terlebih dahulu tepung ketan sampai berwarna kuning lalu tiriskan. Kemudian langkah kedua, sangrai juga kepala parut yang sudah disediakan sampai berwarna kuning lalu tiriskan.

Setelah itu, masukan air ke dalam wajan tunggu beberapa menit sampai air itu mendidih. Langkah berikutnya lalu masukan gula aduk sampai hancur, masukan tepung ketan dan kelapa parut yang tadi sudah di sangrai. Lalu aduk sampai merata lalu tiriskan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut