get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Hari Pendidikan dan Hari Menggambar Nasional 2024 di TIB Garut

Sekmat Malangbong Monitoring ke 24 Desa Realisasi ADD Tahap 1 Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 | 06:30 WIB
header img
Sekmat Malangbong monitoring realisasi anggaran dana desa tahap I tahun 2024. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Pusat saat ini telah menyalurkan anggaran dana desa (ADD) tahap 1 tahun 2024 ke seluruh desa di Indonesia. Adapun anggaran yang disalurkan tersebut dialokasikan pada berbagai kegiatan baik itu insfratruktur maupun bantuan langsung tunai, dan kegiatan desa lainnya.

Di Kecamatan Malangbong sendiri ada 24 desa yang saat ini tengah melaksanakan kegiatan dari anggaran tersebut. Dan agar penerapannya itu terlaksana dengan baik. Pemerintah Kecamatan Malangbong melalui sekretaris Kecamatan melakukan monitoring atau monev ke 24 desa di wilayah tersebut.

Sekmat Malangbong Deden Munawar mengatakan, kaitan dengan Dana Desa untuk tahun ini ada beberapa Desa yang masuk kategori Desa mandiri. Dimana, imbuhnya, untuk Desa mandiri itu pencairannya 60% 40% sementara untuk Desa berkembang 40% 40% 20%.

"Alhamdulilah untuk Malangbong itu dalam pencairan termasuk Desa tercepat, karena bulan Febuari, Malangbong paling pertama pencairan di Kabupaten Garut,"ungkapnya, Rabu (24/4/2024).

Lebih lanjut kata Deden, untuk realisasi Dana Desa tersebut semuanya sudah terealisasi terutama kegiatan yang sifatnya remak atau yang sudah ditentukan kegiatannya berdasarkan peraturan menteri keuangan maupun kaitan dengan Permendes prioritas Dana Desa.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut