get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Harum Madu Desa Sukamukti Optimis Masuk Nominasi Lomba Tingkat Kabupaten

Jum'at, 21 Juli 2023 | 13:04 WIB
header img
Salah Satu Demplot Harum Madu Desa Sukamukti, Kecamatan Sukawening, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Tim penilai lomba Program Halaman Rumah Terpadu (Harum Madu) tingkat kabupaten Garut, hari ini Jum'at (21/7/2023), melakukan penilaian di Desa Sukamukti, Kecamatan Sukawening, Garut, Jawa Barat. Dimana tim penilai melakukan verifikasi langsung di lapangan dalam menentukan apakah masuk ke dalam indikator penilaian atau tidak.

Salah satu Tim penilai tingkat kabupaten, Aden Kurniawan, mengatakan, bahwa pihaknya melakukan penilaian lomba Harum Madu tingkat kabupaten, di Kecamatan Sukawening, yang diwakili Desa Sukamukti.

Menurutnya, ada beberapa indikator dalam melakukan penilaian Harum Madu ini, yang pertama dari aspek administrasi video. Dimana, kata Dia, ada pemaparan tentang program Harum Madu tersebut dari perwakilan kelompok wanita tani atau KWT.

"Jadi aspek administrasi tentang video program Harum Madu yang dijalankan selama ini menjadi indikator penilaian bagi kami tim penilai,"ungkapnya.

Kemudian, imbuhnya, verifikasi lapangan dimana ini ada beberapa aspek yang dinilai yakni dari aspek kelembagaan, aspek kelengkapan administrasi, kemudian aspek sarana prasarana, dan aspek dari kegiatan usaha pemanfaatan pekarangan di Desa setempat.

"Ada beberapa aspek yang menjadi indikator penilaian bagi kami tim penilai salah satunya verifikasi lapangan, dimana kami melihat beberapa aspek seperti kelembagaannya, kelengkapan administrasinya, sarana prasarananya, dan kegiatan dari Harum Madu itu sendiri,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut