get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Bupati Garut Suarakan Harapan Anak Tepat di HAN Tahun 2023

Minggu, 23 Juli 2023 | 15:49 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan, didampingi anak-anak memberikan tanggapan terkait Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023 di Area Gedung Pendopo Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 ini Mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". Bertepatan dengan itu Bupati Garut Rudy Gunawan mengambil kesempatan untuk menyuarakan harapan agar anak-anak di Kabupaten Garut tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas, dan berakhlakul karimah.

Dalam momen HAN Tahun 2023 itu pula, Bupati Garut dengan tulus menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, menyadari bahwa masih banyak anak-anak yang memerlukan bantuan ekonomi karena orang tua mereka berada dalam kondisi yang memprihatinkan.

Kepekaan sosialnya terhadap kondisi ini mendorongnya untuk mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memberikan perlindungan dan dukungan kepada anak-anak, sejalan dengan tema besar HAN tahun ini, "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Bupati Garut menekankan bahwa anak-anak harus tumbuh dengan bebas untuk menemukan jati diri mereka dengan bimbingan yang baik dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah-sekolah agama seperti FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) dan lainnya. 

Lebih dari itu, anak-anak juga harus diberdayakan untuk memiliki kesehatan yang baik, kecerdasan yang berkembang, dan berakhlakul karimah, yaitu berakhlak baik dan mulia.

"Anak tidak boleh disakiti oleh siapapun terutama oleh orang tua dan lingkungannya, anak harus tumbuh dengan bebas untuk mendapatkan jati diri," ujar Bupati Garut sambil dikerubungi anak-anak yang sedang berkunjung ke Area Gedung Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (23/07/2023).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut