get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Resmi Dilantik, KOK Kabupaten Garut Segera Mencari Atlet Berprestasi

Senin, 07 Agustus 2023 | 16:45 WIB
header img
Ketua KONI Kabupaten Garur Abdusy Syakur Amin menyerahkan SK kepada perwakilan KOK di Aula Musadaddyah Garut. Foto iNewsGarut.id/ Yoga Sundawa.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebanyak 42 Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Kabupaten Garut resmi dilantik pada Senin, 7 Agustus 2023 di Aula Al-Musadaddiyah Garut. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut Abdusy Syakur Amin. 

Abdusy Syakur Amin mengatakan bahwa pelantikan dilaksanakan agar para KOK memiliki landasan dasar untuk segera bergerak. 

KOK juga diharapkan bisa memunculkan atlet terbaik yang akan mewakili daerahnya dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) 2024 mendatang. 

Sehingga menurutnya, ini bisa menjadi salah satu bagian dari partisipasi masyarakat dalam membina olahraga di daerah-daerah. 

Senada dengan Ketua KONI, Bupati Garut Rudy Gunawan menegaskan terkait KOK yang harus menjadi benteng untuk mencari atlet-atlet daerah yang memiliki bakat.

Dengan adanya KOK Rudy Gunawan berharap agar tidak ada lagi yang berfokus pada salah satu cabang olahraga saja disetiap daerah, melainkan melahirkan banyak bibit dari semua jenis olahraga. Rudy juga mengatakan akan merumuskan bantuan tahunan untuk KOK bersama Sekretariat Daerah.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut