get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Desa Cinta Terus Perlihatkan Potensi Dalam Lomba Tingkat Regional Tahun 2023

Rabu, 09 Agustus 2023 | 08:51 WIB
header img
Kepala Desa Cinta, Gaos Hamdani Saat menyampaikan inovasi Social Enterprise enterprise Dalam Pemaparan Calon Juara Lomdeskel tingkat Regional Tahun 2023. Foto istimewa

Sementara Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyatakan rasa optimisnya dengan keunggulan Desa Cinta melalui inovasi Social Enterprise-nya. Masyarakat Desa Cinta menjadi pelaku dan agen perubahan, menjadikan pelaksanaan program lebih mudah dan terorganisir dengan tujuan yang sama, yaitu gotong-royong.

"Sedangkan pencapaian-pencapaian nya itu otomatis bagus, dari IPM, angka stunting, kemiskinan, dan juga yang lainnya termasuk dari segi pendapatan per kapita masyarakat ini juga menjadi bagus, karena itu inti hakekat yang luar biasanya itu adalah seperti itu," paparnya.

Rudy juga mengatakan bahwa Lomdeskel yang digelar oleh Kemendagri RI ini sangat baik, guna mengecek implementasi Undang-Undang tentang Desa dan Undang-Undang tentang Pemerintah Daerah, apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau tidak.

"(Karena) ujung-ujungnya kan kita (harus) tegak lurus (untuk) Indonesia adil dan makmur. Melaju untuk Indonesia maju," katanya.

Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi, menyampaikan kebanggaannya karena Desa Cinta mampu mewakili provinsi dalam lomba ini. Lomba ini bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga kesempatan untuk melihat kinerja desa dalam melaksanakan Undang-Undang tentang Desa secara efektif.

"Jadi oleh karena itu kami berharap apa yang telah kami tampilkan ini, akan menjadi sesuatu yang nanti dinilai dengan baik, dan pada akhirnya dari desa yang juara, kita akan lihat Jabar yang juara, dan Indonesia yang juara. Desa Cinta Luar Biasa! Mantap!," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut