get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Desa Cinta Terus Perlihatkan Potensi Dalam Lomba Tingkat Regional Tahun 2023

Rabu, 09 Agustus 2023 | 08:51 WIB
header img
Kepala Desa Cinta, Gaos Hamdani Saat menyampaikan inovasi Social Enterprise enterprise Dalam Pemaparan Calon Juara Lomdeskel tingkat Regional Tahun 2023. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Desa Cinta, Kecamatan, Karangtengah, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, di tangan Kepala Desa Gaos Hamdani, terus memperlihatkan potensinya dalam Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) tingkat Regional Tahun 2023. 

Pemaparan calon juara Lomdeskel Regional II yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, dihadiri Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi, di Ruang Rapat Paramanda Lantai 4 Gedung C Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri RI, Jalan Raya Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, Selasa (08/08/2023).

Dalam paparannya, Kades Gaos Hamdani menjelaskan inovasi Social Enterprise yang menjadi andalan Desa Cinta. Inovasi ini telah berhasil menggerakkan semangat gotong-royong masyarakat setempat, menghasilkan berbagai pencapaian signifikan, termasuk pembangunan Kantor Desa Cinta yang megah.

Seusai melaksanakan paparan, Gaos Hamdani, menyampaikan jika dalam Lomdeskel kali ini pihaknya menjagokan sebuah inovasi bernama Social Enterprise yang bisa menghantarkan desanya menjadi juara dalam Lomdeskel tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ia menerangkan jika Social Enterprise ini berdampak signifikan bagi Desa Cinta, karena mampu menumbuhkan rasa gotong-royong dari masyarakat setempat, yang salah satu output-nya adalah dengan pembangunan Kantor Desa Cinta yang megah bak istana.

Ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Garut, Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat, Kepala DPMD Kabupaten Garut, dan pihak lainnya yang telah membimbing dan men-support Desa Cinta yang kini sedang bertarung di Lomdeskel tingkat Regional Tahun 2023.

"Alhamdulillah mendampingi terus disamping membimbing (juga) men-support, mudah-mudahan Desa Cinta Juara 1 di tingkat nasional," harapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut