get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Cara Menghias Sepeda Semarakan HUT RI ke -78

Rabu, 16 Agustus 2023 | 09:59 WIB
header img
Beragam Macam Sepeda Hias Untuk Memeriahkan HUT RI ke 78. Foto (iNews.id)

GARUT, iNewsGarut.id – Momen bersejarah 17 Agustus sebagai hari dan tanggal dimana Negara Republik Indonesia meraih kemerdekaan. Momen ini pun setiap tahunnya dirayakan oleh masyarakat di seluruh Indonesia dengan berbagai kegiatan mulai dari pawai karnaval, perlombaan, dan salah satunya tak ketinggalan menghias sepeda untuk menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia.

Di tahun 2023 ini, Indonesia menginjak tahun ke-78, setelah 2 tahun lebih dilanda Pandemi Covid-19, tentunya tahun ini perayaan HUT RI ke -78 dipastikan akan meriah.

Nah, bagi Anda bingung Ingin ikut memeriahkan HUT RI ke -78 dan bagaimana caranya menghias sepeda. Berikut iNewsGarut.id merangkumnya dari berbagai sumber cara menghias sepeda untuk memeriahkan HUT RI ke 78.

CARA MENGHIAS SEPEDA UNTUK MERIAHKAN HUT RI KE 78

Cara menghias sepeda tentunya tidak sulit dengan apa yang dibayangkan. Kegiatan ini biasa dilakukan di rumah, tinggal Anda mempersiapkan beberapa bahan agar sepeda yang ada sudah siap untuk dihias.

Alat-alat yang digunakan mudah didapat, Pertama kita siapkan bahan-bahannya seperti kertas krep beraneka warna, kemudian isolasi, lem kertas, dan gunting kertas yang terbuat dari plastik.

Setelah peralatannya sudah siap, silahkan mengikuti langkah -langkah dibawah ini : 

1. Pertama siapkan kertas krep beraneka warna yang sudah disiapkan tadi, gunting memanjang dengan lebar 10 cm. Lipat dengan posisi memanjang agar saling berhadapan. Kemudian gunting seperti rumbai tapi jangan sampai terputus.

2. Setelah itu kertas krep yang sudah dirumbai tadi ditempel dengan cara dililitkan di bagian batang sepeda yang ingin dihias, jangan lupa beri isolasi agar menempel tidak mudah terlepas.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut