get app
inews
Aa Read Next : Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

Ribuan Masyarakat Padati Jalan Nasional Limbangan Garut Pawai HUT RI ke-78

Kamis, 17 Agustus 2023 | 14:10 WIB
header img
Karnaval HUT RI ke 78 Kecamatan Limbangan, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Ribuan masyarakat dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, padati jalan Nasional III. Mereka tidak lain yakni untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 dengan arak-arakan karnaval, Kamis (17/8/2023).

Antusias masyarakat begitu tinggi, terlebih dua tahun tidak menggelar kegiatan seperti ini dikarenakan pandemi Covid-19. Berbagai hiasan maupun replika -replika rayakan HUT RI ke 78 dipertontonkan, begitu juga keanekaragaman seni dan budaya diperlihatkan dalam kegiatan itu dalam rangka merayakan hari paling bersejarah negara Indonesia ini.

Salah seorang peserta karnaval sebut saja Linda mengaku bahagia mengikuti pesta dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78. Menurutnya, tahun ini merupakan paling berkesan karena sudah terbebas dari pandemi Covid-19.

"Senang dan bahagia bebas dari Corona bisa meluapkan semuanya di HUT RI ke 78 ini, meskipun cuaca panas tapi semangat 45 kita tunjukan di acara penuh sejarah ini,"ungkapnya.

Pantauan iNewsGarut.id, Masyarakat dari mulai Lansia, Dewasa, hingga anak-anak, berjejer di pinggir jalan ingin melihat sajian pawai dari setiap Desa. Yang mana, rombongan karnaval dari setiap Desa itu berbagai macam ide kreasi kostum dipertontonkan dengan cara unik, seru, dan keren. Serta hiasan kendaraan menghiasi karnaval HUT RI ke 78 di Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut