get app
inews
Aa Read Next : Dihantui Kekeringan, Warga Desa Cintadamai Kini Miliki Sumber Air Bersih dari Program TMMD

Mahasiswa STIE YA Garut Manfaatkan Momen HUT RI Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Kalangan Pemuda

Kamis, 17 Agustus 2023 | 16:26 WIB
header img
Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut manfaatkan momen HUT RI tumbuhkan semangat jiwa entrepreneur kalangan pemuda Desa Karanganyar, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Sejumlah mahasiswa dari Sekolah Tinggi Imu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana (YA) Garut yang tergabung dalam Kelompok Kerja Nyata (KKN) Tematik Desa Karanganyar, Kecamatan Leuwigoong, memanfaatkan momen Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-78 dengan memberikan semangat jiwa entrepreneur bagi kalangan pemuda.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Hadi Sunyata, menyebut hal ini sebagai momen baik disela kumpulnya para pemuda agar bisa memberikan dampak positif, khususnya dalam memberikan semangat untuk berwirausaha.

Ia mengatakan, dengan memberikan contoh yang baik, pengarahan, serta pembinaan yang sustainable (keberlanjutan), dengan proses yang dilalui secara bersama membangun desa pasti akan membuahkan hasil.

“Orang kalau ada penyemangat akan lebih semangat, ada dorongan, ada spirit, minimal dia akan tertantang, kita mesti optimis hal ini akan memberikan andil bagi masyakarat," ujar Hadi Sunyata, Kamis (17/8/2023).

Koordinator Kelompok KKN Desa Karanganyar, Habib Nurjaman, juga menyebut momen HUT RI ini menjadi kesempatan yang baik untuk memberikan dampak positif khususnya bagi mahasiswa umumnya bagi masyarakat.

“Sebagai generasi muda juga sebagai agent of change (agen perubahan) harus bisa memberikan dampak baik khususnya bagi masyarakat desa utamanya bagi pemuda. Karena pemuda adalah kuratif pertama yang akan memberikan kontribusi besar bagi bangsa ini khususnya dalam sektor ekonomi,” jelas Habib.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut