get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Sering Ngamuk ! Petugas Bersama Warga Evakuasi ODGJ di Limbangan Garut

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 12:12 WIB
header img
Petugas Bersama Warga Saat Evakuasi ODGJ di Limbangan Garut. Foto iNewsGarut.id/ Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Petugas bersama warga mengevakuasi orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) yakni D (46) warga kampung Burujul RT 01/02, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, Selasa (15/8/2023) lalu.

Evakuasi terpaksa dilakukan dikarenakan masyarakat khawatir dan resah dengan ODGJ tersebut lantaran sering mengamuk sewaktu-waktu. Terkadang apa saja benda yang berada di sekitarnya sering dijadikan alat untuk melampiaskan saat dalam keadaan mengamuk.

Kepala Desa Limbangan Barat Agus Nurjalil mengatakan, pihaknya bersama petugas dari Polsek, Koramil, Puskesmas, dan Damkar, mengevakuasi warga nya yang diketahui mengalami gangguan jiwa. Karena masyarakat sekitar sering khawatir dengan keberadaannya, imbuhnya, akhirnya dengan persetujuan dari pihak keluarga untuk dilakukan penanganan terhadap yang bersangkutan.

"Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar, Ya walaupun ada sedikit perlawanan dari yang bersangkutan tetapi berkat bantuan stakeholder yang ada juga warga, proses evakuasi sesuai dengan harapan,"ungkapnya.

Dari informasi yang didapat, D (46) ini sudah puluhan tahun mengalami gangguan jiwa, terkadang tiba-tiba suka mengamuk merusak apapun yang ada di depannya. Bahkan, meresahkan warga di sekitar rumahnya itu.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut