get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Dekranasda Garut Sambut Baik Kunker Dari Dekranasda Cianjur

Rabu, 19 Januari 2022 | 06:23 WIB
header img
Ketum Dekranasda Garut, Diah Kurniasari, mendampingi Ketum Dekranasda Cianjur, Anita Sinca Yani, melihat produk kerajinan khas Garut

GARUT, iNews.id - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut menerima kunjungan kerja Dekranasda Kabupaten Cianjur. Rombongan tersebut diterima secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dekranasda Garut, Diah Kurniasari, di Gedung Parigel, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (18/01/2022).

 

Setelah dilakukan wawancara secara langsung, Ketua Dekranasda Garut, Diah Kurniasari mengucapkan terimakasih kepada Dekranasda Cianjur yang telah hadir melihat produk-produk yang ada di Kabupaten Garut.

 

"Mudah-mudahan kita saling sharing saja, apa yang menjadi kelebihan Cianjur akan kita ikuti dan apa yang menjadi kekurangan kami pun sama lah seperti itu," ucapnya.

 

Ia berharap dengan adanya kunjungan seperti ini bisa menjadi ajang studi banding dari masing-masing daerah.

 

"Jadi mudah-mudahan kita sama-sama untuk lebih memajukan Dekranasda yang ada di kabupaten kami masing-masing." harapnya.

 

Sementara itu, Ketum Dekranasda Cianjur, Anita Sinca Yani, menuturkan, produk dari Kabupaten Garut cukup bagus kemungkinan bisa ditiru dan dibuat di Cianjur.

 

"Untuk kerajinan yang ada di Kabupaten Garut alhamdulillah sudah bagus semua ya, insyaallah kami jika belum ada di Cianjur bisa meniru namun tidak sama persis pastinya," kata Anita.

 

Ia juga menyampaikan, alasan pihaknya melakukan Kunker ke Kabupaten Garut, ini karena melihat potensi yang ada di Garut ini sangat besar sekali terutama kain batik.

 

"Asalnya Garut sama Cianjur itu sama, tapi kenapa Garut bisa lebih cepat meningkat perkembangannya, jadi kedatangan kami kesini ingin tahu bagaimana rahasianya bisa secepat itu," cetusnya.

 

Diakhir pembicaraan, Anita berharap apa yang menjadi kekurangan di Kabupaten Cianjur mungkin bisa meniru kelebihan yang ada di Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut