get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ikuti Ajang KKJ dan PKJB 2022, Garut Raih Juara 2 Kompetisi Video Pendek Animasi

Minggu, 15 Mei 2022 | 16:59 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana, mewakili Kabupaten Garut, menerima plakat penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Trans Luxury Hotel Bandung.

GARUT, iNews.id Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut bersama 26 kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat (Jabar) lainnya, turut ambil bagian dalam mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada ajang Karya Kreatif Jabar (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Tahun 2022.

Acara tersebut digagas oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar melalui Dekranasda Jabar dan juga Bank Indonesia Perwakilan Jabar.

Dua event besar untuk kalangan UMKM di Jabar tersebut berlangsung tiga hari, dari hari Sabtu - Senin, tanggal 14-16 Mei 2022, bertempat di Trans Convention Centre Bandung, Jalan Gatot Subroto No.289, Kota Bandung.

Dalam perhelatan KKJ, Dekranasda Kabupaten Garut memantapkan posisinya di urutan kedua pada Kompetisi Video Pendek Animasi bertema "Tradisi, Kuliner, Seni dan Kriya Kreatif, serta Wisata Jawa Barat", sedangkan juara I dan II masing-masing diraih Kabupaten Bandung Barat. Sementara juara III diraih Kota Bogor, serta Juara Favorit untuk likes terbanyak (Instagram) diraih Kabupaten Cianjur.

Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Garut, Nia Gania Karyana, pihaknya mengaku sangat bangga terhadap prestasi yang diraih oleh Dekranasda Garut yang telah meraih juara kedua dalam perhelatan KKJ ini. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut