get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

KKN-PPM Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut Gali Potensi Situ Sarkanjut

Selasa, 22 Agustus 2023 | 19:37 WIB
header img
Kegiatan Temu Masyarakat KKN-PPM Tematik STIE Yasa Anggana Garut di Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Garut yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Tematik di Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, mengadakan kegiatan "Temu Masyarakat" untuk mendiskusikan potensi wisata Situ Sarkanjut.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Senin (21/8/2023).

Kegiatan Temu Masyarakat ini digelar dalam rangka meningkatkan perekonomian khususnya dalam sektor wisata di Desa Dungusiku.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) Dungusiku, masyarakat, dan juga mahasiswa KKN-PPM Tematik STIE Yasa Anggana Garut.

Ketua Kelompok KKN Desa Dungusiku, Abdul Rafli Salam Jaohari, menyampaikan bahwa potensi Situ Sarkanjut yang berada di Desa Dungusiku berpeluang besar untuk dijadikan desa wisata.

Menurut dia, salah satu potensi Situ Sarkanjut yakni memiliki nama yang unik, sehingga perlu adanya penggalian potensi lainnya agar menjadi destinasi wisata yang bisa meningkatkan perekonomian di Desa Dungusiku.

"Potensi Situ Sarkanjut ini sangat besar peluangnya untuk di jadikan sebagai desa wisata, terlebih karena keunikan namanya," kata Rafli, Selasa (22/8/2023).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut