get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Mahasiswa KKN STIE Yasa Anggana Garut Sosialisasikan Penting Izin Usaha dan Digitalisasi Marketing

Kamis, 24 Agustus 2023 | 11:24 WIB
header img
Mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut menggelar kegiatan sosialisasi pentingnya izin usaha dan digitalisasi marketing di Desa Tambaksari, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Garut yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan ditugaskan di Desa Tambaksari, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, mengadakan kegiatan Sosialisasi sekaligus Launching Nomor Induk Berusaha (NIB), Rabu (23/8/2023).

Kegiatan yang bertempat di Gedung Madrasah Pasir Guling, Desa Tambaksari, itu mengusung tema “Pemanfaatan Izin Usaha dan Digitalisasi Marketing Untuk Kemajuan Desa".

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Garut yang diwakili Lia Marlina dan  Eliana selaku Manager Sampireun.

Kepala Desa (Kades) Tambaksari, Dede Mulyana, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut sangat membantu masyarakat, terkhusus bagi para pelaku UMKM di wilayah desanya.

"Saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang sudah banyak membantu Desa Tambaksari, terkhusus dalam pengembangan usaha UMKM yang ada di sini. Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa KKN di sini," ucap Dede Mulyana.

Ridwan selaku Koordinator Kelompok KKN Desa Tambaksari, Ridwan, mengatakan bahwa kedatangan pihaknya ini sedikitnya ingin membantu masyarakat terkhusus dalam sektor ekonomi.

"Bu, pak, kami sangat berterima kasih atas segala kebaikan ibu bapak yang sudah menyambut kedatangan kami dengan baik. Saya harap kehadiran kami di sini sedikitnya dapat membantu masyarakat dan para pelaku UMKM untuk bisa mengembangkan usahanya," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut