get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Akibat Kemarau Panjang Warga di Pendeuy, Garut Mendapat Bantuan Air Bersih

Minggu, 03 September 2023 | 13:59 WIB
header img
Pendistribusian air bersih kepada warga Desa Toblong, Kecamatan Pendeuy, Kabupaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Ratusan warga di Desa Toblong, Kecamatan Pendeuy, Kabupaten Garut antusias saat petugas gabungan menyalurkan bantuan air bersih.

Ada 2 unit kendaraan milik pemerintah dari Damkar dan Dinsos yang di kerahkan untuk pendistribuasian air bersih kepada warga.

Kapolsek Singajaya, Iptu Anas Nasrudin, ia mengatakan pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) pendeuy terus melakukan monitoring daerah yang kekurangan air bersih.

"Kita terus monitoring hingga membantu pendistribusian air bersih ke beberapa Kampung yang ada di Desa Toblong diantarnya Kampung Cirendeu dan Batudampit," katanya, Minggu (3/9/2023).

Guna kelancaran pendistribusian air bersih, personel Polsek Singajaya dan Koramil 1117/Singajaya dibantu Satpol PP diterjunkan langsung untuk membantu penyaluran air bersih bantuan dari pemerintah melalaui Damkar, BPBD dan Dinsos.

"Alhamdulillah masyarakat merasa terbantu dan atusias atas pendistribusian bantuan air bersih tersebut. Ada 50 ribu liter air bersih dari 2 kendaraan yang disalurkan kepada warga selama beberapa hari," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut