get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Dua Warga Desa Tanjungjaya Dapatkan Bantuan Alat Kesehatan dari Kemensos RI

Senin, 04 September 2023 | 18:18 WIB
header img
Pemberian bantuan alat kesehatan dari Kemensos RI kepada warga Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Senin (4/9/2023). (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Dua warga Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, dapatkan bantuan alat kesehatan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Senin (4/9/2023).

Bantuan alat kesehatan tersebut yakni berupa kursi roda dan tongkat untuk berjalan.

Kursi roda diberikan kepada Rahayu Putri Nurizki (4) di Kampung Cikembar, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi. Kebetulan Rahayu ini mempunyai keterbatasan yakni tidak bisa berjalan bawaan dari lahir.

Sementara bantuan alat kesehatan berupa tongkat untuk jalan diberikan kepada Emak Ijah (80) warga dari kampung yang sama.

Kepala Desa (Kades) Tanjungjaya, Hedi Kurniadi mengatakan, hari ini pihaknya melakukan pendampingan Kemensos RI untuk penyaluran bantuan alat kesehatan berupa kursi roda dan tongkat untuk berjalan.

"Kebetulan dua warga kami mendapatkan bantuan alat bantu kesehatan, berupa kursi roda dan tongkat untuk membantu jalan. Untuk kursi roda diberikan kepada warga kami yaitu Rahayu Putri Nurizki berusia 4 tahun dan tongkat untuk jalan diberikan kepada Ibu Ijah. Ibu Ijah seorang janda tua yang harus dibantu," kata Kades Tanjungjaya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut