get app
inews
Aa Read Next : Jambore IJTI Pengda Jabar di Lamping Cirorek Garut, Peran Jurnalis Terhadap Kebencanaan

Sat Brimob Polda Jabar Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat Kampung Siderang Garut

Jum'at, 08 September 2023 | 19:19 WIB
header img
Anggota Kompi 1 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Saat Menyalurkan Air Bersih. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Dampak dari musim kemarau yang panjang mengakibatkan sejumlah wilayah di Jawa Barat mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Salah satu wilayah yang terdampak hal itu yakni daerah Kampung Siderang RT 02 RW 11, Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Melihat hal itu, Anggota Kompi 1 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jawa Barat yang dipimpin langsung Danki 1 Batalyon AKP Ahmad Hidayat, menyalurkan air bersih untuk masyarakat dalam program Jumat berkah operasi air bersih bagi masyarakat. Jumat (8/9/2023).

AKP Ahmad Hidayat mengatakan, hadirnya Polri ditengah masyarakat diharapkan dapat membantu apa yang menjadi kesulitan saat ini. Dengan penyaluran air bersih ini bukti wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang saat ini terdampak kekeringan.

"Semoga air bersih ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari,"ungkapnya.

AKP Ahmad menjelaskan, ada sebanyak 232 Kepala Keluarga (KK) yang menerima pendistribusian air bersih, dari program Jum’at Berkah bersama Sat Brimob Polda Jawa Barat, dengan jargonnya “Brimob Untuk Indonesia”.

“ Sekali lagi mudah-mudahan hal ini bisa bermanfaat, sekaligus sebagai bukti bahwa kami hadir ditengah masyarakat,”ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut