get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Update! Truk Tronton Tangki yang Terperosok di Jalan Raya Cisurupan Garut Berhasil Dievakuasi

Jum'at, 08 September 2023 | 20:58 WIB
header img
Proses evakuasi truk tronton tangki bermuatan CPO atau minyak kelapa sawit yang terperosok di jalan raya Cisurupan. Foto iNewsGarut.id/Dindin Ahmad S

GARUT, iNewsGarut.id – Truk tronton tangki bermuatan crude palm oil (CPO) atau minyak kelapa sawit bernomor polisi D 8656 HM yang terperosok di jalan raya Cisurupan berhasil dievakuasi, Jum'at (8/9/2023) sore.

Sebelumnya kendaraan tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal di jalan raya Cisurupan tepatnya di Kampung Loasari, Desa Tambakbaya, pada Kamis (7/9/2023) malam.

Kronologi terjadinya peristiwa tersebut bermula ketika truk tronton tangki yang dikemudikan oleh Darya Runaya (62) warga asal Buahbatu, Bandung, melaju dari arah Cikajang menuju Garut.

Kemudian, pada saat melintas di lokasi kejadian yakni jalan raya Cisurupan, tiba-tiba mobil tersebut mengalami rem blong (rem tidak berfungsi). Sehingga pengemudi secara spontan memutuskan untuk membanting stir ke sebelah kiri dengan maksud menghindari kejadian yang lebih fatal.

Proses evakuasi truk tronton tangki bermuatan CPO ini memakan waktu cukup lama dari siang sampai sore hari. Arus lalu lintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pun diberlakukan sistem buka tutup agar tidak terjadi kemacetan panjang.

Kapolsek Cisurupan AKP Iwan Soleh Pujiawan, mengungkapkan, truk tronton tangki bermuatan CPO yang alami lakalantas tunggal berhasil dievakuasi sekira pukul 16.00 WIB sore hari.

Proses evakuasi memakan waktu lama dikarenakan kendaraan tersebut memang berat (berisi muatan CPO sebanyak 15,9 ton), dan juga roda sebelah kiri dalam posisi terhimpit selokan yang berada di pinggir jalan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut