get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Festival Tari Jaipong Tingkat SD dan SMP di Garut, Kadisparbud: Aset Nasional Harus Dilestarikan

Minggu, 10 September 2023 | 07:07 WIB
header img
Festival Tari Jaipong yang dilaksanakan di Art Center Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (9/9/2023). (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Festival Tari Jaipong Tingkat SD-SMP se-Kabupaten Garut dengan tema "Ngarumat Diri Ti Leuleutik" diselenggarakan di Art Center Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (9/9/2023).

Festival tari jaipong ini diikuti oleh sebanyak 147 peserta dari jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Garut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Agus Ismail, secara resmi membuka festival tari jaipong tersebut.

Kadisparbud Garut memberikan apresiasi tinggi terhadap Festival Jaipong Tingkat SD-SMP se-Kabupaten Garut. Ia menganggap bahwa seni budaya sebagai suatu aset nasional yang harus dilestarikan dan dikembangkan.

"Di situ terkait tidak hanya saja hiburan, tapi juga ada beberapa pesan-pesan moral yang harus dikelola, dan alhamdulilah ini kan tingkat SD dan SMP, sehingga nanti akan kita coba kembangkan pada level yang lebih tinggi lagi," ujar Kadisparbud Garut yang akrab disapa Agis. 

Dalam konteks perkembangan akulturasi budaya modern, Agis melihat event tersebut sebagai tantangan untuk menjaga eksistensi seni budaya khas Sunda, termasuk tari jaipong.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut