get app
inews
Aa Read Next : Dapat Dukungan Dari 39 Kecamatan, Aceng Fikri Maju Pilkada Garut 2024 Jalur Independent

Door to Door, Bupati Garut Berikan Bantuan Beras Bagi Masyarakat di Selaawi

Selasa, 12 September 2023 | 20:17 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan, Saat Door to Door Menyerahkan Secara Langsung Bantuan Beras Kepada Masyarakat di Desa Selaawi. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Bupati Garut, Rudy Gunawan, secara door to door memberikan bantuan beras sebanyak 2.5 kg per orang kepada masyarakat Desa Selaawi, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Selasa (12/09/2023). 

Pendistribusian bantuan ini menjadi tanda dimulainya program inisiatif Pemerintah Kabupaten Garut untuk membantu masyarakat yang tidak tercover oleh Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Kami secara door to door program inisiatif pemerintah dengan memberikan beras 2.5 kg per orang, di dalam 1 keluarga ada 4 (jiwa) maka kita kasih 10 kg,"ungkapnya.

Dalam program inisiatif itu, Pemerintah Kabupaten Garut menyiapkan 100 ton untuk 42 Kecamatan diberikan kepada mereka yang tidak mendapatkan program PKH atau BPNT.

Distribusi bantuan beras akan dilakukan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Garut, yang akan menjangkau penerima manfaat di 42 kecamatan, 421 desa, dan 21 kelurahan di Kabupaten Garut.

"Program ini kita mulai, mulai hari ini di 42 kecamatan, 421 desa, 21 kelurahan, dilaksanakan langsung oleh SKPD masing-masing. Selaawi bagiannya Bapenda, sehingga ini Bapenda yang menyiapkan beras secukupnya untuk program ini," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut