get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Desa Sindanggalih Garut Sambut Baik Program Jemput Bola Disdukcapil

Ratusan Warga Garut Dapat Layanan Rail Clinic Dari PT. KAI Daops 2 Bandung

Senin, 18 September 2023 | 12:56 WIB
header img
Warga Saat Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Gratis Dari PT.KAI. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Kereta kesehatan milik PT KAI atau yang disebut Rail Clinic kembali hadir memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Garut. Rail Clinic hadir kembali di stasiun Cibatu,Kabupaten Garut, Senin (18/9) setelah 3 tahun sempat tidak dilaksanakan karena dampak pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia.

Selain pelayanan kesehatan gratis, juga dibagikan pula puluhan kacamata gratis kepada siswa SD setempat. Selain itu ada sosialisasi tentang keselamatan perjalanan kereta api di wilayah PT KAI Daop 2 Bandung, khususnya di lintas Bandung - Tasikmalaya.

Salah seorang warga Cibatu yakni Popon menyampaikan bahwa dirinya datang ke stasiun Cibatu untuk berobat gratis. Kata Popon, dirinya menderita sakit vertigo dan sesak nafas. Ia mengaku baru pertama kali melakukan perobatan di dalam kereta. 

"Sangat bagus bahkan peralatannya juga lengkap. Saya pribadi tentunya sangat senang. Saya tahu adanya kegiatan ini diberitahulan oleh pihak KAI dan dikasih kartu," Ujar Popon. 

Kegiatan Rail Clinic tersebut diselenggarakan mulai pukul 08.00 pagi s.d. 14.00 dengan diikuti sebanyak 300 warga sekitar stasiun dengan pemeriksaan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dokter umum, gigi, kesehatan ibu dan anak (KIA), mata, pemeriksaan USG pada ibu hamil, laboratorium, dan pemberian obat secara gratis. 

Selain itu dilakukan pula pemberian bantuan kacamata gratis kepada 15 siswa Sekolah Dasar Negeri 3 Cibatu, penyuluhan tentang kesehatan gigi dan keselamatan perjalanan kereta api, serta sosialisasi aplikasi Access by KAI. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut